3 Jenis Pakaian Muslimah Yang Wajib Dimiliki

Sebaik-baiknya muslimah adalah mereka yang mampu menjaga pandangan dan menjaga mata para pria dari pakaian yang dikenakannya. Dan sebagai muslimah kita wajib mengetahui jenis-jenis pakaian yang akan dikenakan pada situasi tertentu.

“Hai anak Adam, sesungguhnya Kami telah menurunkan kepadamu pakaian untuk menutup auratmu dan pakaian indah untuk indah untuk perhiasan. Dan pakaian taqwa itulah yang paling baik. Yang demikian itu adalah sebagian dari tanda-tanda kekuasaan Allah, mudah-mudahan mereka selalu ingat.”

Source: QS. Al-A’raf: 26

Assalamu’alaikum Moeslemates. Di artikel kali ini saya akan membahas tentang tiga jenis pakaian muslimah yang wajib kita miliki mulai dari sekarang. Lho?! Bukannya muslimah itu pakaiannya hanya jilbab dan khimar saja? Eits, jangan salah paham dulu. Memangnya muslimah tidak boleh tampil seksi selayaknya para model Miss A, Miss B yang lenggak-lenggok di depan penonton? Justru kita wajib berpenampilan seksi di rumah hanya untuk suami. Wah, masya Allah. Betapa bahagianya suami kita jika menyadari bahwa istrinya hanya menampilkan kecantikan di depannya seorang. Untuk itu, simak yuk artikel di bawah ini.

1. Pakaian Keluar Rumah

Pakaian yang wajib yang paling sering dipakai muslimah adalah jilbab dan khimar; yaitu pakaian saat keluar rumah. Sebenarnya selama ini kita banyak lho yang salah pengertian tentang kata “jilbab”. Jilbab adalah baju kurung yang dijulurkan ke seluruh tubuh seperti baju gamis yang sedang “in” sekarang-sekarang ini. Dan khimar adalah kerudung panjang menutup leher dan dada. Sebelum menikah, mungkin banyak dari kita yang masih belum membenarkan hijab. Misalnya khimar kita masih belum menutup dada sempurna atau masih senang memakai celana. Tapi setelah menikah, ada baiknya kita belajar memperbaiki mulai dari sekarang. Karena yang senang pasti bukan hanya suami, tetapi juga Allah. Bayangkan betapa bahagianya suami kita mempunyai istri yang kecantikannya hanya ditunjukkan ke ia seorang. Tidak patut seorang suami berbangga-bangga melihat istrinya berpakaian terbuka di depan umum. Justru sebaliknya, yang menanggung dosa seperti itu adalah sang suami.

2. Pakaian “Dinas” Rumah Tangga

Selama sedang “bertugas” di rumah, kamu boleh santai-santai dengan memakai daster rumahan, kaos, celana pendek atau pakaian santai lainnya. Dan pakaian yang satu ini sepertinya yang paling mendominasi ya Moeslemates yang sering kita lihat kalau pagi-pagi ada tukang sayur dan ibu-ibu mulai menyerbu. Tapi ingat, pakaian ini hanya berlaku di dalam rumah. Bepergian ke mana pun itu, sekalipun dekat dengan rumah, jangan pernah tampilkan aurat yang hanya boleh dilihat suami dan mahram-mahram kita lainnya.

3. Pakaian Di Depan Suami

Yang ketiga adalah pakaian tidurnya muslimah buat kamu yang sudah bersuami. Nah, kalian pernah nggak sih melihat wanita-wanita berjilbab besar atau yang berniqab sedang berbelanja pakaian-pakaian seksi? Bingung ya? Kok muslimah tertutup seperti mereka beli pakaian semacam itu? Nggak usah bingung Moeslemates, karena mereka-mereka itu hanya menampilkan sisi seksi mereka dengan suaminya saja. Wajar dong kalau punya koleksi lingerie dan pakaian seksi lainnya.

Seorang istri dan ibu yang sudah memiliki anak biasanya di tahun-tahun kelima atau keenam sudah mulai menunjukkan kecuekannya dalam berpenampilan cantik di rumah. Pernyataan ini saya dapatkan langsung dari para sumber yang berpengalaman. Begitu keluar rumah, wanita berdandan secantik mungkin dengan pakaian-pakaian yang mewah. Tetapi, begitu di rumah ada suami, terlewat santai bahkan tidak terpoles make up sama sekali. Lho, jadi terbalik ya? Seharusnya suami yang sudah lelah pulang kerja disambut oleh istrinya yang sudah mengenakan pakaian cantik nan menggoda untuk menyenangkan sang suami. Kalau sudah begini, dijamin deh suami akan sangat bersyukur punya istri seperti itu.


Semoga informasi yang saya sampaikan ini bermanfaat untuk Moeslemates sekalian dan mulai dari sekarang yuk perbaiki hijab kita. Buat yang akan atau sudah menikah, jangan ragu-ragu untuk mengoleksi pakaian seksi ya. Wassalamu’alaikum.

One thought on “3 Jenis Pakaian Muslimah Yang Wajib Dimiliki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *